SEMUA BERAWAL DARI KEINGINAN YANG KUAT DAN TAJAM


SEMUA BERAWAL DARI KEINGINAN YANG KUAT DAN TAJAM

Ba’da saya lulus dari SMKN1 Metro Lampung, itulah detik-detik  saya memulai ke dasar dari cita-cita yang saya inginkan. Melihat betapa enaknya kerja dikantor, pada saat itu menurut saya. Begitu inginnya saya masuk di sebuah PTN Terbaik yang langsung disalurkan para lulusannya untuk menjadi PNS di Pemerintahan Negeri ini. Ya, STAN. Itu dulu..saya menginginkannya. Namun dibalik itu, saya mempunyai keinginan lain. Berawal dari keluarga yang mana Nenek dilanjutkan oleh Ibunda tercinta adalah seorang Entrepreneur. Saya malah lebih tertarik dengan yang namanya Entrepreneur. Memang disamping itu saya gagal masuk STAN.hehehe  tapi ini memang bukan pelampiasan saya untuk beralih impian. Saya memang mempunyai cita-cita itu sejak saya kecil.. karena itu tadi, saya dilahirkan dari keluarga entrepreneur. Ibunda saya pedagang sejak saya masih dalam kandungan. Bahkan sejak kakak perempuan saya dilahirkan beliau sudah menjadi entrepreneur. Ayah? Tentu ayah saya juga sebagai seorang yang luarbiasa. Dari seorang petani biasa tapi bisa meluluskan kakak saya hingga S1 (Strata 1) disebuah perguruan tinggi negeri di Lampung.. saya dan adik perempuan saya? Sama! Alhamdulillah kami juga bisa kuliah, bahkan tempatnya lumayan jauh. Saya di Bekasi dan adik saya di Jogja lumayan jauh dari Lampung tempat tinggal saya. Kedua orang tua dan keluarga dirumah begitu optimis membantu kami untuk mencapai prestasi-prestasi terbaik. Setidaknya saya bisa membantu sedikit dengan beasiswa saya dikampus dan menjadi seorang guru animasi flash dan photoshop di sebuah sekolah SMP Islam Terpadu Thariq bin ziyad Bekasi. Ya setidaknya bisa membantu walaupun sedikit. Hehehe

Saya tidak akan membahas hal diatas. Tapi keinginan yang kuat dan tajam yang ingin saya share ke semua orang. Walaupun apa yang saya raih masih jauh dari pada pembaca sekalian. Saya yakin, para pembaca yang terhormat lebih hebat dari pada saya. Para pembaca pasti adalah orang-orang yang lebih luar biasa. Izinkanlah saya yang muda ini, untuk memberikan efek optimis yang saya rasakan untuk energy baru pada semua orang yang membaca kisah semangat saya yang sangat singkat ini.

Pada saat itu, sungguh! Saya ingin sekali menuai spirit baru dari perkuatan untuk mencapai cita-cita saya. Setelah gagal dari STAN awalnya saya ingin ke Jogja di Universitas Tegnologi Yogyakarta (UTY). Tetapi Alhamdulillah ada angin segar yang membawa saya pada seseorang yang luarbiasa. Saya yang memang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang entrepreneur terjawab pada saat itu.

Akhirnya dengan kesungguhan beserta izin dari orang tua dan keluarga saya singgah di kota Bekasi untuk melanjutkan kuliah dan tentunya ….? Inilah yang saya inginkan, bersama Pesantren Entrepreneur saya ingin belajar menjadi pengusaha muslim yang kaya dan bermanfaat. Amin

2009, itulah titik awal saya belajar dengan seorang Coach Motivasi & bisnis ternama ustad Herdy ‘Fantastis’ Leonardi sekaligus sebagai Murobbi saya.

Ternyata tidak mudah untuk memulai bisnis! Belajar saja tidak mudah apalagi memulai langsung bisnisnya. Yang perlu hanyalah mencoba terus berusaha dan berdo’a tawakkal pada Allah! Insya Allah akan mudah. ^_^

***

Inilah hari-hari yang saya nanti. Tentu! Ramadhan 1433H atau Juli-Agustus 2012 masehi. Saya terus menanti bulan penuh barokah, rahmat dan ampunan Allah Subhanahu wata’ala ini. Saya yakin pembaca yang terhormat juga menanti bulan penuh pahala Allah Subhanahu wata’ala ini. Mengapa? Karena disinilah amal-amal dan do’a-do’a terbaik akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan insya Alllah akan di kabulkan oleh Allah Subhanahu wata’ala. Karena ini merupakan bulan mustajab do’a-do’a hamba yang sholeh insya Allah akan dikabulkan. ^_^

Saya sangat berharap, siapa saja yang membaca catatan ini mengamini dan semoga kita semua umat muslim meraih kesuksesan terbaik di dunia dan di akhirat. Amin

Dengan izin Allah Subhanahu wata’ala saya bersama 4 mahasiswa lain, Tim PKM “Creative Kidz”, lima sekaligus saya, kami mengajukan Proposal Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) untuk di presentasikan di Kopertis Wilayah IV Bandung Jawa Barat pada tanggal 28 juli 2012.

Sebelumnya saya sangat berterimakasih sekali kepada sahabat-sahabat saya di “Creative Kidz” yang sudah mempercayai saya untuk bersama-sama dalam satu perjuangan membangun insya Allah Lembaga Bimbel IT untuk anak yakni “Creative Kidz” ini. Semoga do’a-do’a kita terkabul yang mana setelah Creative Kidz ini berjalan sekaligus berubah wajah berkembang menjadi  perusahaan besar Corporation yang bermanfaat bagi semua orang. Amin

Subhanallah, dari 141 kampus Swasta di Jawa Barat terpilih 6 kelompok atau lebih sepesifik dikit. hehe Ada enam kampus swasta yang berhasil meraih PKM terbaik untuk mendapatkan dana senilai Rp.40.000.000,- yang diberikan pemerintah secara Cuma-Cuma, eh sebenarnya bukan Cuma-Cuma juga sih. Nanti pada waktu tertentu pemerintah yang bersangkutan juga akan meminta laporannya terkait usaha yang kami jalankan. Memang dana hadiah tersebut tidak diminta lagi oleh pemerintah, hanya saya laporannya yang diminta.hehe

Semoga kami berhasil menunaikan amanah besar ini. Amin

Alhamdulillah dengan dana sebesar itu menurut saya. Ini bisa membantu kami untuk menjadi seorang entrepreneur muda yang semoga menjadi do’a yakni Entrepreneur muda kaya yang bermanfaat. Amin

Mungkin menurut pembaca yang terhormat, dana 40juta ini terbilang kecil untuk sebuah usaha. Tetapi, TIDAK! Menurut kami (Creative Kidz). Insya Allah dengan dana sebesar itu akan kami manfaatkan untuk hasil yang terbaik.

3 Juli 2012 lalu, itulah pengumuman resminya. Saya menanti bulan Ramadhan ini agar menjadi do’a terbaik untuk meraih yang terbaik. ^_^

Maka dari itu saya menulis catatan ini dengan penuh harap dan do’a di Ramadhan Mubarok agar Allah subhanahu wata’ala mempermudah segala urusan kita semua.

Setelah pengumuman tentunya tidak berhenti disitu saja. Dari kopertis IV Bandung-Jawa-Barat pada tanggal 4,5 & 6 Juli 2012 kami diundang untuk mengikuti training entrepreneur gratis akomodasi dan lainya di Mess kopertis iv, Bandung, Jawa-Barat.

Subhanallah, luarbiasa, dahsyat! Kami mendapatkan ilmu yang sangat banyak dan luar biasa untuk motivasi bisnis kami nanti.

Para pebicara adalah orang-orang entrepreneur pilihan dan praktisi di bidangnya yang hebat menurut saya. Mereka membangun bisnis dari Nol dan berhasil meraih pendapatan yang tinggi.

Saya pun semakin tergugah untuk menjadi seorang Entrepreneur Muda.

Ini semua berawal dari mimpi saya!

Yang saya cintai Sahabat pembaca sekalian. Bermimpilah! Ciptakan perasaan hebat terhadap keinginan yang sahabat ingin capai. Insya Allah seiring berjalannya waktu cita-cita tersebut akan terjawab. Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Jangan pernah lelah untuk meraih apa yang kita inginkan!

Bermimpilah! ^_^

*Semoga cita-cita kami (Creative Kidz) berhasil menjadi lembaga bimbingan belajar IT  yang mendunia dan berubah wajah berkembang menjadi perusahaan besar yang nantinya menaungi perusahaan-perusahaan cabang yang nama corporation-nya menjadi Branding di semua perusahaan. Amin

***

Selain itu saya juga ingin bercerita sedikit. Tahun 2007 lalu saat saya masih duduk di bangku sekolah. Ya, SMKN1 Metro Lampung. Saya tinggal bersama aktivis mahasiswa di Sekretariat KAMMI STAIN Jurai Siwo Metro Lampung. Alhamdulillah saya bersama orang-orang hebat disana yang membawa saya pada perubahan insya Allah ke arah tarbiyyah yang lebih baik dari sebelumnya. Amin (do’a akan membawa kita pada kebaikan ^_^.

Di sanalah saya bisa mengenal LDK (Lembaga Dakwah Kampus) lebih dekat. Karena pada saat itu saya yang masih sekolah di SMK masih baru-barunya mengenal organisasi mahasiswa semacam itu. Disitulah saya mengenal yang namanya FSLDKN (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional).

Berawal dari FSLDKD (Forum Siaturahim Lembaga Dakwah Kampus Daerah)-Lampung 2007 di STAIN Jurai Siwo Metro, saya mempunyai cita-cita yang sangat kuat untuk mengikuti Forum tersebut yakni FSLDKN-nya. Setidaknya saya bisa share keilmuan-organisasi dengan sahabat-sahabat se-Indonesia. Dilanjutkan setelah itu, ternyata UNILA (Universitas Lampung) menjadi tuan rumah di acara akbar tersebut, FSLDKN (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional).

2012, Akhirnya tibalah saatnya, acara akbar yang saya nanti-nantikan tersebut hadir didepan mata. Tetapi melihat usia di LDK saya sudah bukan lagi pengurus LDK. Harusnya yang lebih muda yang mengikuti acara tersebut. Walaupun saya juga masih muda sebenarnya.hehehe tetapi memang di usia organisasi saya memang bukan pengurus lagi. Saya sudah jadi pengurus Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) LDK Bani Saleh, sehingga tidak mungkin jika saya yang mengikuti acara tersebut. Harus ada generasi pengurus baru yang meng-update ilmunya.

Dan apa yang terjadi? Apakah dengan hal demikian saya tidak bias ikut di acara akbar tersebut?

Subhanallah, ternyata Allah berkehendak lain. Di acara nasional tersebut panitia memberi nama acara International Muslim Student Summit (IMSS) yang diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Mengundang 50 delegasi Luar Negeri dan hampir 2000 kader LDK-Se-Indonesia berkumpul di acara tersebut.

Dahsyat! Allah sesuai prasangka hamba-Nya. Dari acara Nasional berubah menjadi acara Internasional. Malah lebih dahsyat lagi… ada lombanya juga. Sehingga salah satu lomba yang saya ikuti mengantarkan saya sampai di acara International Muslim Students Summit (IMSS)FSLDKN-XVI-ITB.

Mimpi saya hampir terwujud!

Ya, lomba yang sedikit memakan energi saya, karena pada saat itu di akhir seleksi untuk masuk ke tahap Camp saya sedang melaksanakan Ujian Akhir Semester 6 saya. Sehingga saya pontang-panting mengerjakan esai dan video lomba.

Lomba tersebut memberikan pengalaman besar bagi saya, bertemu orang-orang hebat pilihan di negeri tercinta ini.

Indonesian Young Islamic Leaders (IYIL) Awards 2012 itulah lombanya. Ajang paling bergengsi di acara International Muslim Students Summit (IMSS)FSLDKN-XVI-ITB. hehehe

Subhanallah, walaupun begitu, Alhamdulillah saya Lolos seleksi tersebut sehingga saya bisa mengikuti seleksi terakhir yaitu IYIL Camp di Lembang Bandung.

Disinilah leadership kami di uji. Dari ketahanan fisik sampai pikiran. Semua energy terbaik kami keluarkan. Dan akhirnya, Alhamdulillah pada tanggal 15 Juli 2012 ba’da seleksi IYIL Camp, pengumuman tersebut menggema di gedung Sabuga-ITB di saksikan hampir 2000 kader LDK se-Indonesia.

Alhamdulillah saya GAGAL hanya bisa menjadi Finalis Nominator Indonesian Young Islamic Leaders IYIL Awards 2012. Hehe

Ya, Setidaknya saya bisa mencapai mimpi saya untuk mengikuti acara FSLDKN tersebut yang mempunyai tema baru International Muslim Students Summit (IMSS) 2012.hihihi ^_^ dan hadiahnya adalah saya sebagai Finalis Nominator Indonesian Young Islamic Leaders  IYIL Awards 2012.

Tentunya itu akan menjadi pelajaran berharga bagi saya dan sahabat-sahabat nominator terpilih Iyil Awards 2012.

Saya bisa bersanding dengan mahasiswa-mahasiswa hebat seperti mereka disana. Mahasiswa Nominatror IYIL Awards 2012 dari UGM, UPI, UNPAD, UNP, Univ. Andalas, ITS, Unsoed, UIR, UIN Jogja, IAIN Sumut, univ. Airlangga, dan saya sendiri mahasiswa yang paling kecil kampusnya…hehehe ya, STMIK Bani Saleh Bekasi. ^_^ mungkin orang akan tertawa melihat kampus saya. Kampusnya yang mana sih??? Orang akan bertanya-tanya…? Tetapi dengan adanya pertanyaan semacam itu malah akan saya jadikan motivasi semangat, bahwa dari kampus inilah “STMIK Bani Saleh”, saya bisa meraih prestasi-prestasi yang menjadi impian saya.

Sahabat, juga bisa! ^_^

***

Sebenarnya cukup singkat yang ingin saya sampaikan.

“Jangan pernah lelah dengan mimpi yang sahabat cita-citakan..karena mimpi tersebut akan terjawab ketika sahabat berada didetik-detik terakhir saat sahabat akan meraihnya”

Terus pacu semangat kita dalam berlomba-lomba untuk kebaikan. Insya Allah dengan izin-Nya, Allah selalu bersama kita.

Sebuah lirik nasyid yang mengantarkan saya sampai di di ajang terakhir IYIL Awards 2012.

 

“Allah pastikan bersamamu…

Bila kau selalu bersama-Nya.

Allah pastikan menolongmu…

Bila kau menolong agama-Nya…”

 

Terimakasih sahabat, sudah mau membaca.  ^__^

Ttd.

Jenter Pro (Pemuda Rasa Optimis).

***

gallery PKM 2012 dan gallery Indonesian Young Islamic Leaders IYIL Awards serta International Muslim Students Summit IMSS FSLDKN 2012 ITB

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

link terkait : https://thinksuperior.wordpress.com/2012/05/31/ini-mimpiku-apa-mimpi-mu/

 

 

SURAT PERNYATAAN

No : 865/V/IMSS-FSLDKN XVI/Gamais ITB/e/VII/12

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri Indonesian Young Islamic Leaders, dengan ini kami menyatakan bahwa nama-nama di bawah ini:

1. Andita Ariestika Aryoko Universitas Brawijaya
2. Roisiyatin Universitas Djuanda Bogor
3. Ence Surahman Universitas Pendidikan Indonesia
4. Bayu Nugroho IAIN Sumatera Utara
5. Rachmat Arif Institut Teknologi Sepuluh Nopember
6. Ardiles Universitas Negeri Padang
7. Ahmad Furqon Universitas Islam Riau
8. Adventus Supriadi Universitas  Andalas
9. Wildan Alfian Noor Universitas Airlangga
10. Astri Sumiati Universitas Brawijaya
11. M. Priambudi Agung Bastian Universitas Airlangga
12. Haris Dianto Darwindra Universitas Padjadjaran
13. Slamet Iskandar Universitas Jenderal Soedirman
14. Nikmatul Istikhomah Universitas Negeri Malang
15. Janter Widiyanto STMIK Bani Saleh
16. Hafiz Syaifullah Siregar Universitas Sumatera Utara
17. Jamhari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
18. Salim Institut Teknologi Sepuluh Nopember
19. Nur Saudah Al Arifa D Universitas Gadjah Mada
20. Ichsan Nasution Universitas Negeri Padang

Telah terpilih sebagai 20 nominator Indonesian Young Islamic Leaders Awards – International Muslim Students Summit FSLDKN XVI. Untuk itu, dengan ini pula kami ingin menyampaikan bahwa yang bersangkutan di atas kami undang ke Bandung pada tanggal 12-14 Juli 2012 untuk mengikuti rangkaian seleksi tahap akhir IYIL Awards dan tanggal 15-18 Juli 2012 untuk mengikuti rangkaian acara IMSS-FSLDKN XVI.

Demikian surat pernyataan ini kami buat agar. Selamat kepada 20 nominator terpilih. Atas partisipasinya, kami ucapkan terima kasih.

Bandung, 10 Juli 2012

Ketua Pelaksana IMSS-FSLDKN XVI                            Koodinator Indonesian Young Islamic Leaders

Azward Achmad Badawi                                                        Angga Kusumadinata

selamat kepada :

Nur Saudah Al Arifa D, Bayu Nugroho, Adventus Supriadi, Haris Dianto Darwindra, Ence Surahman, dan Ardiles sebagai pemenang IYIL Awards yang berhak mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 2000.000,-

link terkait : http://imss2012.com/

2 thoughts on “SEMUA BERAWAL DARI KEINGINAN YANG KUAT DAN TAJAM

  1. Subhanallah luar biasa….!
    Terus bermimpi dan bergerak! Ketika mimpi hilang, hidup seperti tak bernyawa.
    Hidup rismakansa, ldk bani saleh, dll,,he..^_^/

Tinggalkan Balasan

