Dia bernama AKTIVIS!


 

Dia bernama AKTIVIS!

Sudah sering sekali dia disibukkan oleh genjatan-genjatan waktu yang membuat ia sebenarnya sangat lelah.. aktivitas yang melangit sebenarnya harus dipikul oleh mereka yang memiliki tubuh besar, eh bukan itu maksudnya..yang bisa memikul adalah mereka yang memiliki jiwa-jiwa langit! Yah..hanya merekalah yang pantas mengemban amanah yang sangat bertumpuk-tumpuk itu..sampai-sampai ia pernah berkata..seandainya tubuh ini bisa dipecah-pecah menjadi banyak..aku akan ambil semua amanah itu dan akan aku selesaikan satu persatu. Untuk kemudian akan ku laporkan kepada Rabb ku.

“Ya, Rabbi, hamba akan serahkan jiwa raga ini untuk memperjuangkan Agama ini(Islam).”

Dia hanyalah seorang pemuda biasa…tetapi tidak tahu mengapa orang-orang atau kelompok yang bersamanya..selalu memberinya kepercayaan. Sehingga genap sudah 6 elemen organisasi yang lumayan besar ia sandang sebagai seorang yang mudah-mudahan amanah.

Entah bagaimana ia membagi waktu..padahal disamping enam wajiha itu, ada kewajiban-kewajiban lain yang harus ia tunaikan.. kuliah, tugas, ujian, laporan kuliah kerja praktek, persiapan skripsi, ngajar, dan masih banyak lagi kewajiban yang harus ia tunaikan..

Kadang ia bingung harus bagaimana sikap dia sebagai seorang aktivis…?

Maka ia selalu mengingat semangat itu lewat nasyid harokahnya..

“Untukmu syuhada-Izzatul Islam”

“walau raga meregang nyawa.. harta dunia tiada tersisa..Namun jiwa tetaplah satria..tak kan runtuh satu langkah jua.”

Ia tidak pernah gentar dalam menjalani roda amanah dalam kehidupannya.. selalu saja sabar dan syukur.. apapun yang ia punya akan ia persembahkan untuk amanah Rabb-Nya.. karena ia selalu yakin bahwa Rabbnya sedang mempersiapkan reword yang besar untuknya..

Biarpun ia saat ini bersakit-sakit dan sengsara..tetapi ia yakin janji Allah itu pasti..

“..Siapa yang menolong agamanya. Maka Allah akan menolongnya dan meneguhkan kedudukannya” (Muhammad : 7)

Dia lah yang bernama AKTIVIS itu.. dia tidak pernah merasa lelah dihadapan bawahannya..dia tidak pernah merasa sedih dihadapan bawahanya..dia tidak pernah mengeluh dihadapan bahawannya..malah ia selalu memotivasi bawahannya agar selalu semangat menjaga amanah. Istiqomah di jalan Allah. Pesan-pesan itulah yang selalu menjadi api dalam perjuangannya..hingga ia meniti jalan Tuhannya dengan keikhlasan yang nyata.

Semoga dia lah aktivis pilihan itu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s