Aktivis Dakwah – Pendekar Sejati


Aktivis Dakwah – Pendekar Sejati

By : Jenter Pro

Ayyuhal Ikhwah, ayat diwabah ini merupakan gambaran motivasi kecintaan Allah kepada hamba-hamba-Nya yang senantiasa ikhlas berjuang dijalan Allah.

Dengan Maha Indah-Nya, Dia berfirman :

Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh. Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan.” Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri[1344]. (QS.Asy Syuura : 23)

Ayyuhal ikhwah yang dirahmati Allah Subhanahu wata’ala.. hari ini, nanti dan esok, tidak ada kata mengeluh lagi untuk seorang aktivis dakwah yang merindukan Janji-Nya Allah Subhanahu wata’ala yaitu Jannah-Nya Allah Subhanahu wata’ala.. Surga yang terbaik.

Dimanapun kita berada, di Bumi manapun kita tinggal.. semua sama, semua satu tujuan.. mengharapkan Cinta-Nya Allah Subhanahu wata’ala..

Dan Allah akan balas atas kebaikan-kebaikan yang pernah kita lakukan dengan kebaikan-kebaikan yang  lebih baik dan luarbiasa dari pada yang telah kita perjuangankan bahkan lebih baik balasan-Nya itu.. dari pada apa yang sedang kita bayangkan…

Ayyuhal Ikhwah, balasan Allah tidak main-main.. Allah akan balas kerja-kerja dakwah kita, amal sholeh kita, amal jariyah kita.. segala kebaikan yang berbuah amal ibadah… akan Allah ganti, akan Allah balas dengan balasan terbaik-Nya.. yakni Surga yang di Janjikan!

Tugas kita sebagai seorang muslim adalah saling mengingatkan. Menyeru kepada kebaikan (Islam) dan mencegah dari yang buruk (dosa).

Teruuus.. itu kita lakukan dan tidak ada kata lelah dalam perjuangan dakwah ini.. sampai kaki kita ini menginjakkan diri di Surga-Nya Allah Subhanahu Wata’ala…

Ayyuhal Ikhwah… apakah kita benar-benar menginginkan Surga??? Lalu, kalau memang benar kita menginginkan Surga-Nya Allah.. Jannatun Firdaus misalkan, memangnya kerja dakwah apa yang sudah kita kerjakan…? Sehingga kita pantas meraih Jannatun Firdaus??? Surga yang terbaik..??

Ayyuhal ikhwah… seorang aktivis dakwah tidak ada kata mengeluh dalam setiap perjuangannya…!

Energi yang dia keluarkan untuk dakwah ini adalah energi terbaik yang pernah dia miliki. Segala bentuk moral maupun financial ataupun yang lainnya.. yang dia persembahkan untuk dakwah ini adalah energi-energi terbaik yang pernah dia miliki dan dia korbankan untuk dakwah tercinta ini.

terkadang mengapa kalo kita telisik lagi aroma dakwah yang sering kita serukan.. mengapa selalu saja ada diantara kita, atau bahkan diri kita sendiri yang senantiasa kehilangan kendali..mengalami guncangan hati yang luarbiasa dahsyatnya..

Mungkin dalam hembusan nafas kita, saat bermetamorfose bersama naungan perjuangan dijalan dakwah ini.. kita pernah merasakan kepayahan, rasa futur (lemah iman) yang  memberatkan langkah.. rasa malas, seperti merasakan kesulitan yang sangat berat sekali dalam mengarungi medan dakwah ini.. rasanya ingin berhenti saja dari jalan dakwah ini. (naudzubillah..)

Mungkin saja itu terjadi! karena kurangnya energi rukhiyah yang kita tranformasikan dalam setiap medan pendakian yang kita jalani.

Atau bisa jadi karena kurangnya keeratan ukhuwah… bengkoknya tali silaturahmi diantara aktivis dakwah.. kurangnya berkumpul dengan orang-orang sholeh..

Dan harus kita ingat! bahwa kurangnya keyakinan yang kita tancapkan dalam diri kita itu akan mengakibatkan ibadah kita semakin menurun..

Untuk itu, Ayyuhal Ikhwah..

Selamilah telaga dakwah ini dengan kejernihan hati dan pikiran kita, kelembutan tutur kata kita, keikhlasan dalam perjuangan kita, mencontohkan kebaikan-kebaikan yang bernilai ibadah untuk umat dan semua sikap dan sifat positif yang dapat memberikan sinergisitas kekuatan rukhiyah kita sehingga keimanan ini semakin lebih baik dari hari ke hari.

Itulah aktivis dakwah..Pendekar Sejati Tak Kenal kata lelah untuk menumbuhkan benih-benih kebaikan kepada setiap insan.

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah[845] dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. An-Nahl :125)

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!

 

NB:

[1344]. Lihat no. [104].

[104]. Allah mensyukuri hamba-Nya: memberi pahala terhadap amal-amal hamba-Nya, mema’afkan kesalahannya, menambah nikmat-Nya dan sebagainya.

[845]. Hikmah: ialah perkataan yang tegas dan benar yang dapat membedakan antara yang hak dengan yang bathil.

 

Tertanda Aku Prajurit Allah!

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!


Jenter Pro.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s