Naik Sepeda? Bikin Udara Plong!


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Naik Sepeda? Bikin Udara Plong!

By : Jenter PRO

Naik Sepeda???

Yuuu kita naik sepeda lagi.. seru lho.. asik dan bermanfaat buat kesehatan.🙂

________________________________________***________________________________________

Semua orang pasti pengen hidupnya diwarnai dengan udara tanpa polusi yang berlebihan? termasuk saya.. pengen banget..setiap pagi itu.. yang kita hirup adalah udara segar.. udara yang menyehatkan badan.. udara yang memberikan atmosfir positif pada setiap insan, yang selalu terpaut pada udara yang diciptakan oleh Sang Maha Pencipta Udara, Allah Swt.

Kalau kita tinggal di Jakarta, Tangerang, Bekasi Dll yang dekat dengan Ibu kota dan Kawasan Industri.. hem.. pastilah kita setiap harinya akan merasakan begitu sumpeknya Ibukota dan kawasan Industri.. karena Udaranya makin tidak segar. polusi makin menyebar. huuuh..

 Tidak terbayangkan, seandainya saja nikmat udara itu dicabut oleh Allah Swt. Apa yang bisa kita perbuat untuk bisa hidup??? Apalah daya diri kita? pastilah tidak ada daya.. dan tidak berdaya!

Jangankan 10 menit udara itu lenyap.. 5 menit saja.. nafas kita sudah ngos-ngosan karena kekurangan udara bersih tanpa polusi.

5 Menit saja dikasih udara yang kotor.. polusi yang super polusi.. sampai ngirup bau nya saja udah mau pingsan… #pastilah kita tidak berdaya dibuatnya!

Seandainya.. Di Dunia ini tumbuh-tumbuhan masih banyak yang lebat, Hutan tidak ada yang di Gundul.. tanah tidak berlebihan di Cor/Aspal.. pastilah Udara bisa sedikit bersih dari pada sekarang.

Terkadang kita terlalu sembrono membuang sampah tidak pada tempatnya.. eh padahal itukan merusak lingkungan dan termasuk bikin udara kita tercemar?? Iya kan???

Terus kita tidak merasa bersalah lagi kalau seumpama lagi buang sampah sembarangan.. kata kita mungkin. Ahhh biarin aja.. toh nanti ada tukang sampah yang bersihin.

W.H.A.T.??? A.P.A.?.?.? (nggak usah kaget gitu deh.. biasa aja x)😀

Tukang sampah itu bukan Babu kita tahu??? (udah saya coret ya). Mereka itu para Pahlawan Kebersihan..   (saya tebalin dan kasih garis bawah).

Ingat Ungkapan positif dari Arab???

“Kebersihan Sebagian Dari Iman” (Arab : an-nazhaafatu minal iimaan)

Kalau kita jaga kebersihan.. pastilah lingkungan menjadi lebih baik.. dan tentunya itulah ciri-ciri orang yang beriman.. membersihkan sampah walaupun di jalan yang bukan tempatnya.. membersihkan sampah walaupun bukan dirumah tempat tinggalnya..dan terus kebaikan itu dilakukan dimanapun kita berada.

kan kalau kita bebas dari sampah, udara akan lebih segar.. kita pun akan lebih nyaman beraktifitas.

Lalu, kenapa disini saya kaitkan dengan bersepeda???

Nah, itu bro.. yang mau kita sentil sedikit.

Bersepeda itu termasuk olahraga lho.. #soalnya ada balapan sepeda sih. hihihi..

Eit.. tapi bener bro.. sepeda itu bikin kita sehat lho.. #kalau dinaiki dan goes tiap pagi.😀 #seminggu sekali juga nggak apa-apa. yang jelas itu sebagian dari usaha kita buat memperbaiki atau setidaknya menurunkan kadar polusi yang ada dilingkungan kita.

kalau ada satu juta orang pengendara mobil/motor yang bersepeda sepekan sekali.. dalam satu hari itu mereka nggak pakai mobil/motornya.. ya Alhamdulillah..minimal polusi sudah berkurang beberapa persen dari sebelumnya..

kalau setiap hari mereka nggak pakai mesin mobil/motor mereka…? Wah.. untung sekali kita.. bisa sehat terus tanpa polusi kendaraan disekitar kita. #Tapi itu belum bisa kita lakukan brur.. malah akan semakin banyak jumlah kendaraan di negara kita tercinta ini.

Yang jelas pesan buat kita dan khususnya saya..

#Luangkan waktu buat bersepeda. agar kesehatan kita terjaga.

#Jangan keseringan naik kendaraan bermesin.. minimal seminggu sekali bersepeda ontel

#Pacu terus semangat kita buat GoGreen😀

#Kembali Ke Alam

#Kembali Bersih-bersih

#Lingkungan kita bersih, badan pun sehat tak tercemari penyakit!

Dan sebagainya..

Terus pacu sepedamu.. agar roda-roda itu semakin berputar dengan kesegaran Alam tanpa Batas!😀

Maka dari itu.. katakan dengan sejujurnya bahwa Naik Sepeda? Bikin Udara Plong!

~ Semoga Bermanfaat ~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s