BBM Naek Pengemis makin ngemis!


BBM Naek Pengemis makin ngemis!

Oleh : Jenter Pro

Indonesia, 22 Juni 2013 : 06:11 AM.

Apa yang ada dibenakmu kawan, tentang naiknya harga BBM yang diumumkan tadi malam pukul 22.00 WIB yang di sampaikan oleh pak menteri ESDM dan jajarannya??? dan kawan-kawannya sepemerintahan??? Dan pak Presiden SBY juga menyampaikan???

Ahh.. bayangan saya malah menghinggapi sisi lemah lain yang perlu kita amati apakah dengan BBM naik ini benar-benar penaikkannya tepat sasaran??? untuk rakyat bawah???? Untuk rakyat-rakyat pra-sejahtera, apakah tidak ada dampaknya??? Apakah penarikan Subsidi itu bisa optimal diberikan kepada rakyat jelata yang kekurangan???

pengemis7

Saya bukan pengamat ekonomi dan saya juga bukan politisi. Dan saya tegaskan lagi bahwa saya juga bukan pakar ekonomi! lho.. hehe (siapa yang tanya?).

Sebelum saya mulai berkoar.. ya nanti kalau ada salah kata saya mohon maaf..karena saya bukan professor ekonomi.  :)

Tapi, saya punya pandangan lain ketika BBM naik.. akan ada masyarakat yang Miskin makin Miskin, Pengemis makin Ngemis, Lapar makin Kelaparan, dan lain sebagainya. (ah..sepertinya itu terlalu extream ya?)  :)

Ditambah lagi satu hal yang membuat saya bertanya-tanya… di twitter pun saya juga buat status bertanya sama pak Presiden.

ini kira-kira tulisannya :

hari ini pasti surpraise..stlah menteri mengumumkan BBM Naik. pasti yg lain ikutan naik..pa @SBYudhoyono gmn ya klo rakyat miskin tdk siap?

Itu, pertanyaan yang membeludak dibenak pikiran saya..

Sebagai gambaran dampak kecilnya, tentang kenaikan harga BBM ini.

Jika BBM naik, maka dengan otomatis para sopir angkot, ojek, kopaja, bus kota, bus antar kota, bus antar provinsi, bahkan kemungkinan becak pun akan ikutan naik juga kan??? Hem… betul nggak kira-kira terjadi begitu???

Kalau sopir angkot, ojek, bus aja menaikan harga tariff naik kendaraannya.. tentu para pedagang juga tidak mau kalah dong dengan mereka. Pasti akan ikutan juga menaikan harga dagangannya..

Nah, tapi, kawan! Disisi lain ada orang miskin yang miskin, lemah yang lemah.. mereka belum tentu bisa beli beras, sayuran dan sandang pangan papan lainnya.. Orang BBM nggak naik aja mereka mungkin satu hari Cuma satu kali makan atau bahkan dua hari sekali mereka makan. Apalagi ketika BBM naik??? Otomatis bahan pangan sandang papan pun ikutan naik…?

Lantas bantuan apa yang dapat diberikan oleh pemerintah kepada rakyat kurang mampu dan tidak mampu..bahwa yang miskin makin miskin ini???

Kata mereka mungkin : Bantuannya mana??? (rakyat miskin yang kelaparan)

Seperti itu kan yang terjadi sekarang.. anggaran untuk bantuan rakyat miskin masih banyak yang belum tersalurkan dengan optimal!

Apakah bantuan-bantuan itu bisa sampai kepada rakyat-rakyat pelosok yang kekurangan??? Jangankan rakyat pelosok.. saya yakin tetangga kawan-kawan yang kurang mampu aja pasti jarang sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah.. atau bahkan tidak pernah sama sekali???

Itulah perlunya pengkajian lebih dalam terkait Menaikan harga BBM ini…

Walaupun saya bukan orang partai.. tapi saya setuju dengan anggota dewan yang menolak kenaikan harga BBM. Itu baru The  Real Memperjuangkan Aspirasi Rakyat!

Untuk apa Indonesia kaya akan alam, minyak bumi.. kalau di negeri sendiri saja rakyat mengemis kelaparan????? Seratus tanda Tanya bahkan bisa lebih!

Mengapa tidak ambil alih saya kekayaan alam Indonesia yang dikelola asing itu direbut kembali untuk dimanfaatkan dikelola oleh bangsa sendiri??? “Dirumah sendiri kok terpenjara! Di negeri sendiri kok teraniaya???”

Aghrrrr… rakyat jelata seperti saya ini hanya bisa menggerutu saja!

Pemerintah harusnya sadar akan hal tersebut!

Ini perumpamaan yang saya buat.

Kalau kemarin sebelum BBM naik pengemis itu banyak. Dan kerjanya dari pukul 06.30-19.00 WIB. Berarti kerja mereka akan mereka tambah. Dari pukul 05.00 saat orang-orang kota berangkat kerja sampai pukul 23.00 WIB. Bahkan bisa lebih!

Pastilah akan tambah banyak pengemis yang mengemis! Ditambah lagi sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan segera tiba.

Sekarang harga BBM naik, harga sandang pangan pun juga ikutan naik.. nanti saat Ramadhan pastilah akan lebih naik lagi harga sandang-pangan-papan di negeri yang sedih ini!

Hem… sekali lagi rakyat jelata hanya bisa menggerutu!

pengemis pengemis (1) pengemis (2) pengemis (3) pengemis_splima pengemis1 pengemis2 pengemis3 Sejumlah peminta-minta berjajar di halaman masjid Istiqlal, Jakarta pengemis5 pengemis6 pengemis-dalem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s