Keinginan Itu Harus Terus Dibina


Keinginan itu..harus terus dibina.

By : Jenter Pro (Janter Widiyanto)

2009, waktu dimana saat bersamanya semangat baruku untuk meraih sejuta mimpi yang sudah tercatat dalam rangkuman memoriku. Sungguh..saat itu aku sangat ingin sekali menjadi seorang penulis yang bisa memberikan motivasi lewat karya-karyanya. Tentu untuk orang-orang yang sempat membaca tulisanku.hhhe..

CARA-DAHSYAT-MENULIS-CERPEN3

Sebenarnya berawal dari buku yang menurutku punya ide gila dengan segudang resolusinya.. buku itu berjudul “Bikin Belajar Selezat Cokelat”. Telah berhasil merangsang otakku hingga ia mendidih untuk berpikir. Mau jadi apa aku lima tahun kedepan? Saat itu pula yang terbayang dibenakku ingin menjadi penulis motivasi yang islami. Hem.. sepertinya aku harus sadar diri.

Dalam hati.. perbaiki dulu diri sendiri baru lah memotivasi orang lain. Jangan memotivasi orang lain kalo kita masih blusukan dengan segudang keburukan yang tercatat dalam tinta merah kelakuan kita.🙂 hanya senyum aja dalam hati. #terharu dengan kondisi ku. Hhhe..

Dari situlah aku mulai sadar akan potensi yang jika ia dibina maka potensi itu akan bisa mengembang dengan ketelatenan dalam langkahnya.

2010, saat aku bersama teman se-kost-an ku.. yang ia juga seorang penulis di sebuah forum kepenulisan yang cukup terkenal di Indonesia. Sebut saja FLP (Forum Lingkar Pena), dengan gaya tulisan ku yang ada..kami mencoba membuat rancangan buku dan kami tulis lembar demi lembar isi buku itu.

Hampir seratus halaman kami sudah menulis buku nonfiksi itu..tapi ternyata waktu masih belum mengizinkan kami untuk bereaksi lagi menyelesaikannya. Sepertinya waktu yang kami jalani sudah dipadati dengan sederet agenda yang menyesakkan langkah kami.huuu aku jadi kurang bergairah lagi untuk menulis.

Tapi..entah mengapa aku kok jadi banyak ide untuk menulis lagi dengan gaya ku sendiri..baik itu ide untuk nulis buku motivasi, novel maupun yang lainnya.. eh tapi kok ide yang digagas dalam benak ini.. selalu nggak selesai-selesai gitu penulisannya..?? kenapa ya??? Padahal hampir seratus halaman juga lho aku menulisnya.

Akhirnya.. dengan keterbatasan fasilitas yang ada, aku membuat blog sederhana.. kutulis apa yang ingin aku tulis..

Ada beberapa blog yang disana ada goresan tinta maya tulisanku.. tapi saking banyaknya blog yang aku buat sampai lupa apa ajah ya namanya..hhhe🙂

Yah yang masih inget blog terakhir yang aku buat.. silahkan dicek di https://thinksuperior.wordpress.com ini sedikit ada beberapa tulisan yang aku posting..

Aku itu orangnya ngga mau posting tulisan yang bener-bener pengen dijadiin buku karya pribadi..hhhe soalnya sayang idenya.. jadi yang ada di blog itu yah.. tulisan-tulisan yang berbeda dengan calon tulisan dibuku impianku nanti.hhhe..

Tapi jangan kawatir sobat.. itu ada beberapa tulisan singkat yang bisa dijadikan penawar rinduku lho.. untuk bisa jadi penulis hebat. Hhhe..

2013. Ya..nggak perlu banyak kata.. yang jelas aku kepengen banget jadi penulis hebat yang buku-bukunya bisa bermanfaat buat orang banyak. Terutama segmen yang pengen aku garap tentang dunia remaja.

Ikut lomba ini…??? Siapa takut.. aku kan kepengen juga belajar dengan orang-orang hebat disana..🙂 yang bisa memberikan penjagaannya terhadap ide-ide brilliant seorang calon penulis hebat..hhhha..

Makasih sobat sudah membaca sekelumit kata yang coba aku ramu dalam episode perjalanan pendek hidup ini. hhhe

Audisi Lomba Menulis “Impian Menjadi Penulis”

Tema:”IMPIAN MENJADI PENULIS BERAKHLAK MULIA

Liat disini sobat : http://www.writing-revolution.blogspot.com/2013/06/audisi-lomba-menulis-impian-menjadi.html

One thought on “Keinginan Itu Harus Terus Dibina

  1. Ping-balik: Keinginan itu..Harus Terus Di-Bina! | KAMMI Bani Saleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s