Semangat itu muncul dari Kisah!


Semangat itu muncul dari Kisah!

By : Janter Widiyanto

Ada seorang ikhwah yang selalu bertanya..

Akhi kenapa antum ini semangat sekali dalam gerilya menuntut ‘ilmu??
sampai2 setiap kali ana melihat antum.. tas antum selalu dipenuhi buku2 yang belum pernah ana lihat sebelumnya??? dan belum pernah ana baca! padahal ada laptop yang bisa di isi oleh buku2 digital atau video/audio ceramah atau motivasi.. tapi kenapa selalu buku2 baru yg antum bawa??? dahsyat sekali antum ini..(sambil ia menggeleng-gelengkan kepalanya)

si al akh lalu menjawabnya dengan senyum santunnya..

“ya, akhi.. antum ini lebih dahsyat lah..dari pada ana..ana ini ikhwan yang kering akan ilmu.. maka..ana hanya bisa berusaha untuk membangun fikroh ana agar lebih baik lagi..walaupun hanya dengan membaca buku2 seperti ini(sambil menunjukkan buku2 itu)…ana sangat takut sekali akhi.. ketika ana mati nanti.. tidak dalam keadaan berilmu(menuntut ilmu).. ana ingin syahid akhi..walaupun hanya dengan menuntut ilmu.. setidaknya dengan ilmu yg sedikit itu ana bisa berdakwah.. menyampaikan ilmu walau pun hanya satu ayat..walau hanya satu kalimat akhi!

buku2 ini.. sengaja ana bawa terus… sebagai penjagaan..ketika aktivitas mulai surut..akan ana sempatkan diri untuk membaca ilmu yang ada dalam buku2 ini…”

###

subhanallah.. al akh ini begitu mengidam-idamkannya untuk meraih khusnul khotimah dalam akhir hayatnya.. cita2nya yang ingin syahid dalam ber-Tolabul Ilmi ini sangat luarbiasa Ghirahnya..

perlu kita lakukan percepatan semangat seperti itu.. walaupun tas ransel yg kita punya begitu berat ketika kita gendongkan dipundak kita! sebuah buku-buku yang akan merubah peradaban! dan sebuah pundak yang akan memikul beban yang lebih berat dari yang kita kira!

#Dakwah!

#karena kita aktivis dakwah!

Pundak kita tidak akan mampu memikul beban dakwah ini! tapi yakinlah! bahwa Allah Maha Kuat, dan Menguatkan! Dia-lah yang akan memberikan kekuatan-Nya agar kita tetap bersemangat dalam memikul beban dakwah ini!

Allahu Akbar!  Allahu Akbar!  Allahu Akbar!

#disaat mentari berada dipucuk Dhuha september 24-2013

3 thoughts on “Semangat itu muncul dari Kisah!

  1. Ping-balik: Semangat itu muncul dari Kisah! | KAMMI Bani Saleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s